Selasa, 24 Mei 2016

Khasiat Pecah Beling untuk Sakit Pinggang

Pada saat sakit pinggang tentu sangat menyiksa karena tidak bisa bergerak dengan bebas, bahkan aktivitas pun akan terganggu. Untuk itu saya memberikan informasi mengenai tanaman pecah beling atau keji beling untuk mengobati sakit pinggang anda sebagai obat herbal atau tradisional yang ampuh untuk mengobati sakit pada pinggang.

Keji beling atau pecah beling adalah tumbuhan yang sama, namun hanya berbeda dari sebutannya saja. Nama latin dari tanaman ini ialah Strobilanthes crispus, termasuk ke dalam family Acanthaceae diduga berasal dari Madagaskar.

Ciri-ciri dari tanaman ini adalah Tinggi nya mencapai 1-2m, daun berbulu kasar, panjang daun 5-8cm lebarnya 2-5cm, daun tunggal, bertangkai, letak daun berhadapan, helaian daun bulat telur, ujung runcing, mahkota bentuk corong berwarna kuning, bunga majemuk.

kandungan dari tanaman pecah beling ini adalah kalsium, kalium dan natrium serta unsur mineral lainnya. Selain itu terdapat asam silikat, tannin dan glikosida. Manfaat dari pecah beling ini beragam dan bukan hanya untuk mengobati sakit pinggang. Adapun penyakit yang bisa disembuhkan dengan tanaman ini seperti:

Kencing kurang lancar

Daun segar 25 gr dicuci lalu direbus dengan 2 gelas air selama 15 menit. Lalu diminum dan lakukan pada pagi atau siang hari.

Batu kandung kencing
Segenggam daun pecah beling dengan 4 tongkol jagung muda lalu dicuci, rebus dengan 2 liter air bersih sampai tersisa 1 liter. Seteklah dingin langsung diminum.

Batu kandung empedu
5 lembar daun pecah beling yang segar dan7 lembar daun ungu segar direbus dengan 4 gelas air sampai menjadi 2 gelas air. lalu diminum.

Batu ginjal
50 gram daun keji beling, meniran segar 7 batang, daun ungu 7 lembar, dicuci dan direbus dengan 4 gelas air sampai menjadi 2 gelas air, lalu dinginkan dan minum 3 kali sehari.

Sembelit
1/2 genggam daun pecah beling segar, cuci dan rebus dengan 2 gelas air sampai tersisa 1 gelas air. Lalu dinginkan dan minum.

Wasir
daun segar 20-50gr direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas air, lalu dinginkan dan saring. Minum 1 gelas perhari.

Kencing manis
daun segar 20-50gr direbus dengan 6 gelas air sampai tersisa 3 gelas air, lalu dinginkan dan saring. Minum 1 gelas perhari.

Untuk sakit pinggang yang anda rasakan sekarang, cobalah dengan obat herbal dari tanaman pecah beling ini dengan cara seperti dibawah ini :
Petik 10 lembar daun pecah beling yang setengah tua, lalu cuci sampai bersih, masukan daun pecah beling tersebut kedalam panci yang berisi air lalu diamkan sampai mendidih, setelah mendidih di dinginkan lalu diminum, lakukan 3x sehari pada pagi, siang, dan sore hari.
Kunjungi >> Obat Rematik

Sekian info nya semoga bermanfaat :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar